Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dandim 0609 Pimpin Pelaksanaan TMMD

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22017.jpg

     

    KAB.BANDUNG-Komandan Kodim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan bersama Wakil Bupati Kab. Bandung Gun Gun Gunawan meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 di Kampung Cibingbin Desa Argasari Kecamatan Argasari Kabupaten Bandung, Senin (20/3).

    Kegiatan TMMD dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia yang akan dibuka pada tanggal 5 April 2017 mendatang dan peresmian TMMD akan berlangsung di Lapangan Cisalak Arjasari Kab. Bandung.

    Untuk menyamakan persepsi pada kegiatan TMMD terlebih dahulu dilaksanakan rapat koordinasi yang diikuti oleh unsur-unsur terkait lanjutnya dengan peninjauan lapangan yang akan digunakan untuk upacara peresmian dan meninjau lokasi TMMD pembukaan jalan yang yang menghubungkan dua desa.

    Dandim 0609/Kab. Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan mejelaskan, panjang jalan yang dikerjakan pada TMMD di Desa Arjasari ditambah dengan Desa Lebak wangi 140 M, Desa Warga Luyu 140 M dan gorong gorong untuk TPT 300 M selain itu juga ada pembangunan irigasi samping kanan kiri jalan tersebut. 

    Disebutkannya juga untuk sasaran non fisik kerjasama dengan SKPD Kabupaten Bandung ada pelayanan kesehatan, pengobatan gratis, dan pemberian pelatihan ketrampilan jahit, jelasnya.

    Pada TMMD ini ada juga pemberian bantuan domba dan memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

    Hal baru pada TMMD ini dibandingkan pada pelaksanaan tahun lalu bahwa Prajurit TNI yang bekerja tidak menginap ditenda- tenda tapi dirumah masyarakat dan diharapkan dapat berbaur dengan masyarakat sekaligus melaksanakan pembinaan teritorial.

    Dengan harapan, dengan memasakan makanan Prajurit dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga timbul rasa kebersamaan.

    Dandim mengatakan melalui TMMD ini TNI membantu kesejahterakan Masyarakat Arjasari dengan adanya akses jalan pendistribusian hasil pertanian dapat berjalan dengan lancar, jelasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus