Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Dapat Menerapkan Jakarta Smart City

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22072.jpg

    JAKARTA-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Anton Gustoni didampingi beberapa pejabat struktural dan tim teknis melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Selasa (21/3). Rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Statistik DKI Jakarta, Dian Ekowati.

    Menurut penilaian Kepala Seksi Penyajian Informasi, Dian Istanti, yang ikut dalam rombongan tersebut, "Berbeda dengan Dinas Kominfo Provinsi Jabar, DKI Jakarta memiliki 5 Bidang, 2 Suku Dinas, dan 4 UPT."

    "Untuk memenuhi layanan informasi kepada masyarakat, DKI Jakarta memiliki portal open data yang berbasis data statistik dan data spasial serta divisualisasikan melalui Jakarta Smart City," jelas Dian.

    Konsep yang diterapkan di DKI Jakarta ini dapat menjadi referensi untuk diterapkan di Jawa Barat yang pada tahun ini akan membangun Big Data Center sebagai salah satu langkah dalam mewujudkan Jabar Smart Province. Kunjungan ke Dinas Kominfo Statistik DKI Jakarta ini diakhiri dengan melakukan peninjauan langsung ke dalam ruangan Data Center dan aplikasi Jakarta Smart City.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus