Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cegah Konflik Sosial, Kesbangpol Gelar Forum Kerukunan Umat Beragama

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22088.jpg

    KOTABOGOR-Guna mengantisipasi, mengeliminir, dan mendeteksi permasalahan bernuansa agama yang menimbulkan konflik sosial antar umat beragama, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor menggelar kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama angkatan II tingkat Kota Bogor tahun 2017 dengan tema “Melalui Penyelenggaraan Kerukunan Umat Beragama Mari Kuatkan Pondasi Keimanan Demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

    Kegiatan berlangsung di ruang Bale Seda Kencana BKPP jalan Ir. H Djuanda, Kota Bogor dan dibuka secara resmi Asisten Administrasi Perekonomian Kesejahteraan Rakyat Setdakot Bogor, Edgar Suratman, Rabu (22/03/17).

    Kepala Seksi (kasi) Pembauran Kesbangpol Kota Bogor Sujarwo mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini yakni untuk meningkatkan toleransi di dalam kehidupan masyarakat. Terutama kebebasan memeluk dan beribadah sesuai ajaran agama dan kepercayaannya masing-masing.

    “Dengan kegiatan ini diharapkan tercipta suasana yang kondusif di Kota Bogor, sekaligus mengaktifkan kembali Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),” harap Sujarwo.

    Ia menyebutkan, narasumber pada kegiatan ini antara lain dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor, FKUB dan dari Kantor Kesbangpol. Sedangkan pesertanya adalah unsur aparatur wilayah, penyuluh agama, tokoh agama dan masyarakat. (Tria/Lani). SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus