Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bahasa Sunda dan Permainan Tradisional Karakter Kota Bogor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22101.jpg

    KOTA BOGOR-Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus berupaya melestarikan bahasa Sunda dan permainan tradisional urang lembur. Bentuk upaya tersebut salah satunya dengan menggelar Workshop Bahasa Sunda dan Kaulinan Urang Lembur yang diadakan selama dua hari, 23 - 24 April 2017 di Bale Seda Kencana, Kantor Bakorwil Jawa Barat, Jalan Ir. H Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

    "Workshop ini merupakan bentuk usaha Pemkot Bogor dalam mengembangkan potensi budaya," kata Alit Marianah selaku Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan yang mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Shahlan Rasyidi. Kamis (23/03/17).

    Sementara itu, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra (Asperbangkesra) Kota Bogor Edgar Suratman menambahkan, bahwa membangun karakter Kota Bogor bisa dilakukan dengan cara melestarikan budaya Sunda.

    “Salah satunya dengan cara Workshop Bahasa Sunda dan Kaulinan Urang Lembur ini,” ungkapnya.

    Workshop ini dihadiri 60 peserta yang merupakan guru SD, SMP, dan SMA di Kota Bogor. Selain itu, dihadiri juga empat narasumber, salah satu narasumber di hari pertama ini adalah Prof. Dr. Cece Sobana, M.Hum, yang merupakan Doktor UNPAD untuk bidang Bahasa Sunda.

    Edgar berpesan agar semua peserta dapat memanfaatkan workshop ini sebagai motivasi dan inspirasi dalam melestarikan budaya, khususnya budaya yang ada di kota Bogor sebagai karakter. (Mina/Nadia/Tria/Ismet) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus