Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Generasi Muda Harus Miliki Sifat dan Pribadi Kepahlawanan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22107.jpg

    BANDUNG-Peristiwa Bandung Lautan Api (BLA) adalah peristiwa kebakaran besar yang terjadi di Kota Bandung  pada 23 Maret 1946, dimana dalam waktu tujuh jam, sekitar 200.000 penduduk Bandung membakar rumah mereka dan meninggalkan kota menuju pegunungan di daerah Selatan Bandung.

    Upaya pembakaran dilakukan untuk mencegah tentara Sekutu dan tentara NICA Belanda dapat menggunakan Kota Bandung sebagai markas strategis militer dalam Perang Kemerdekaan Indonesia.

    Wakil Walikota Bandung, Oded M.Danial menatakan, dirinya memiliki pandangan khusus mengenai arti pahlawan, mereka adalah orang-orang yang sangat pantas mendapatkan pahala dan mendapatkan penghargaan atas jasa-jasanya.

    “Menurut saya makna pahlawan ialah orang yang benar-benar pantas mendapatkan pahala dan penghargaan atas jasa-jasanya untuk melawan penjajah,” ucapnya.

    Menurut Oded, dirinya sebagian dari anak bangsa ini mengajak kepada semua masyarakat khususnya generasi muda untuk membangun sifat dan pribadi kepahlawanan.

    “Generasi muda harus mencontoh semangat juang pahlawan dalam bekerja meraih cita-cita,” kata Oded, saat selelai berziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kamis (23/03). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus