Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kebutuhan Listrik BIJB Cukup Besar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22201.jpg
    foto : bijb.co.id

    BANDUNG-Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Eka Putra mengatakan kebutuhan listrik yang besar dalam pengoperasian bandara internasional di Majalengka.

    ”Kami berharap proyek dapat selesai dengan tepat waktu dan PLN dapat melayani dengan keandalan pasokan jaringan listrik ke Bandara dengan kualitas yang prima.” ungkap Virda, Kamis.

    Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan PLN agar pasokan listrik terpenuhi. Diharapkan setelah Penandatanganan SPJBTL ini, proses penyambungan tenaga listrik dapat dilakukan termasuk pembangunan gardu induk, penarikan jaringan dan proses lainnya.

    Manajer PLN Area Sumedang Ririn Rachmawardini mengatakan dalam menunjang pembangunan sistem kelistrikan di Bandarudara Internasional Jawa Barat PLN berinvestasi dalam bentuk sarana dan prasarana kelistrikan, salah satunya penarikan jaringan untuk 3 (tiga) feeder kabel dari GI Cikedung, Indramayu, sejauh 37 KM.

    Pembangunan Gardu Induk Kadipaten Baru yang sekarang sudah mencapai progres 49% dan ditargetkan selesai di bulan Oktober 2017 akan diprioritaskan untuk bisa segera menambah pasokan kelistrikan  di kawasan Aerocity Majalengka.

    ”Kita upayakan keandalan listrik bagi Bandara dan wilayah sekitarnya akan terjaga dengan baik, harapan kita juga pengembangan investasi infrastruktur kelistrikan di wilayah ini dapat menunjang pengembangan kawasan industri baru di wilayah Jawa Barat bagian timur” ujar Ririn. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus