Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menkominfo Sebut Selain Teknologi, Perkuat Sosial-Humanities

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22203.JPG

    BANDUNG-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), dan kedutaan besar China untuk Indonesia, Huawei Indonesia menandatangani kerjasama dengan Telkom University dalam bidang penguatan teknologi informasi.

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyampaikan harapan agar Huawei tidak saja fokus pada teknologi semata, melainkan pada hal-hal yang bersifat sosial-humanities.

    Rudiantara mengimbau agar Huawei membekali mahasiswa di indonesia selain teknologi juga budaya semangat kemajuan Tiongkok.

    "Huawei jangan lupa, teknologi yang penting di kuasai, tapi tolong ini adik-adik saya (mahasiswa di Indonesia) untuk dibekali juga, pengetahuan terkait regulasi, budaya, dan semangat kemajuan Tiongkok, agar mereka juga menyerap ilmu tentang kenapa tahun-tahun terakhir ini Tiongkok begitu akseleratif"katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (29/3/2017)

    Dalam penandatangan kerjasama ini Huawei Indonesia juga meluncurkan program SmartGen yang bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia. Program tersebut diharapkan menjadi pemicu kemandirian teknologi informasi bagi kalangan universitas di Indonesia.

    CEO Huawei Indonesia Liu Haosheng menjelaskan upaya Huawei turut serta mencerdaskan generasi Indonesia telah dimulai sejak tahun 2000, hingga kini terus melakukan transfer knowledge terkait literasi  teknologi. "Indonesia tahun-tahun terakhir ini sangat agresif pertumbuhan teknologi begitu pula penggunanya, sehingga kami akan terus bersama membangun Indonesia untuk masa depan yang lebih baik" jelasnya.

    Kerjasama ini juga diikuti oleh perguruan tinggi negeri terkemuka seperti ITB, UNDIP, UI, ITS, dan UGM. Kesemua universitas tersebut sekaligus menjadi pioner project untuk kemudian akan menyasar universitas lainnya di Indonesia. Rektor Telkom University, Mochammad Ashari mengatakan kerjasama antar universitas dan industri sangat krusial di era dinamisasi yang kian cepat. 

    "Tentu ini inisiasi yang baik, dan harus ditradisikan oleh banyak universitas di Indonesia, Telkom University antusias dalam jalinan kerjasama relevan terkait penguatan teknologi informasi, terlebih memang core pendidikan kami" pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus