Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Visit Bogor 2018, Disparbud Gelar Workshop Kepariwisataan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22216.jpg

    KOTA BOGOR-Bertujuan untuk meningkatkan wawasan kepada mereka yang berkecimpung di bidang kepariwisataan, Dinas Pariwisata dan Kebudayan (Disparbud) Kota Bogor menggelar workshop di Hotel Salak, Jalan Juanda, Kota Bogor, Kamis (30/03/17). Workshop ini pun diantaranya dalam rangka menghadapi Visit Bogor 2018 yang telah dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

    Hal tersebut tidak lain agar mereka nantinya diharapkan dapat melayani para tamunya (wisatawan). Tidak hanya bagi mereka yang bekerja di bidang perhotelan, namun juga kepada mereka yang menekuni profesi lainnya di sektor kepariwisataan seperti restoran, agen perjalanan, objek wisata hingga organisasi profesi.

    Dijelaskan Sekretaris Disparbud Reni Handayani di sela kegiatan, selain bisa melayani para tamunya dengan baik, para pelaku langsung kepariwisataan itu diharapkan dapat mempublikasikan serta mempromosikan potensi-potensi apa saja yang dimiliki Kota Bogor.

    "Semua itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan citra Kota Bogor sebagai destinasi wisata. Tentunya kita juga melihat secara kasat mata dengan kemacetan yang ada ini sebagai bukti bahwa Kota Bogor banyak dikunjungi tamu atau para wisatawan," ungkap Reni.

    Untuk menyambut Visit Bogor 2018 nanti, katanya, tidak hanya ingin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, namun juga dibarengi dengan peningkatan sarana prasarana di bidang kepariwisataan.

    Oleh karena itu, ketika disinggung mengenai kesiapan dan persiapan yang dilakukan Disparbud dalam menyambut Visit Year Bogor 2018 ini, Reni menyebutkan banyak kegiatan yang tidak saja bersumber dari Pemkot Bogor.

    "Karena kami juga menggandeng elemen masyarakat atau pihak swasta yang mempunyai kegiatan untuk menunjang kegiatan di sektor kepariwisataan," paparnya seraya menambahkan workshop ini diikuti hampir seratus peserta dari bidang perhotelan, restoran, objek wisata, agen perjalanan hingga organisasi profesi. (Donni/Tria) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus