Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher Pastikan Pemasaran UMKM Jabar Tidak Terhambat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22226.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memastikan pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jabar tidak akan mengalami hambatan. Sebab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil sudah memfasilitasinya dengan pemasaran secara online.

    "Pemprov Jabar sudah memfasilitasi pemasaran UMKM dengan sistem online, yaitu grouping. Maka hambatan pemasaran bagi UMKM tidak ditemukan lagi," katanya kepada awak media di Bandung, Jumat (31/3/2017).

    Gubernur Jabar yang akrab disapa Aher ini mengungkapkan hal yang perlu diperhatikan adalah mendorong UMKM untuk terus memproduksi. Selain itu didorong juga untuk memiliki kualitas yang tinggi dalam menghasilkan produk sehingga bisa diterima di pasar luas.

    “Sekarang justru yang harus menjadi perhatian adalah mari kita dorong UMKM itu, untuk terus memproduksi dan menghasilkan kualitas produk yang tinggi,” ucapnya.

    Salah satu cara peningkatan kualitas produk UMKM di Jabar yaitu dengan memperbaiki kemasan produk tersebut. Sehingga ketika dipasarkan secara online maka produk tersebut akan diminati pasar.  Terlebih, produk yang dipasarkan secara online sudah memiliki sertifikasi halal dan izin kesehatan, maka dengan mudah diterima calon konsumen.

    "Tinggal itu saja, UMKM difasilitasi lebih lanjut, maka produknya bisa dipasarkan dan diterima konsumen. Produk UMKM kan bukan berarti tidak berkualitas,” pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus