Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ade: Bersepeda Menjadikan Kota Sehat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22256.jpg

    KOTA BOGOR-Perubahan kota yang diiringi dengan fasilitas ruang terbuka tentunya memunculkan banyak komunitas baru di kota Bogor. Salah satunya, komunitas Federalist De Buitenzorg (FDB) yang kini hadir menjadi wadah bagi pecinta sepeda, khususnya jenis federal.

    Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat secara resmi melaunching komunitas FDB di Lapangan Randu Blok 3, Kebun Raya Bogor (KRB), Minggu (02/04/2017).

    Menurut Ade yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo, pembentukan komunitas sepeda perlu dilakukan. Sebab, banyak warga bersepeda yang dapat menjadikan tubuh sehat sekaligus menunjang terhadap misi Kota Bogor sebagai Kota sehat.

    "Ada beberapa hal yang kami ingin sinergikan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) dan kami setuju dengan nama Federalist De Buitenzorg (FDB) ini cukup bagus, bahwa Buitenzorg ini tempat yang nyaman, asik sebagai tempat beristirahat,” kata Ade.

    Ketika berbicara federal sambung Ade, itu juga sebuah cerita yang cukup panjang dan memiliki sejarah
    tentang persepedahan. Sementara itu, kata Buitenzorg juga memiliki cerita tentang kehebatan Bogor yang menjadikan warganya bisa nyaman tinggal di Kota Bogor.

    Ade menyebutkan, Pemkot Bogor memiliki salah satu program kawasan agro-eduwisata yakni di Subterminal Agribisnis Rancamaya dengan luas kurang lebih 6 hektar, dan di Kayu Manis dengan luas lahan 12 hektar yang akan disinergikan dengan bumi perkemahan Kwarcab Pramuka Kota Bogor.

    "Jadi apa yang kira-kira bisa disinergikan dengan teman-teman FDB hari ini kita sepakati bersama untuk mengembangkan
    kawasan agro-eduwisata melalui olahraga sepeda," tuturnya.

    Ade juga meminta di tahun mendatang ada program yang dapat dikolaborasikan Dispora dengan FDB, karena FDB sudah membawa nama Bogor.

    "Bahkan hari ini banyak juga yang datang dari luar Bogor seperti dari Surabaya, Sukabumi dan Tangerang. Semoga nanti anggotanya lebih banyak lagi dan bisa mengajak yang lain untuk hidup sehat melalui sepeda," harap Ade.

    Sementara itu, Ketua Komunitas FDB, Yuwono Analangit menyampaikan, bahwa FDB diprakasai atas kesamaan pencinta olahraga di Bogor yaitu olahraga sepeda. Tentunya dibentuknya FDB ini akan dibina dan secara berkelanjutan.

    Yuwono berharap dengan launching FDB ini dapat menambah saudara sesuai dengan moto sepeda federal seluruh Indonesia, yaitu satu sepeda sejuta saudara atau sepeda sejuta saudara. Komunitas yang beranggotakan 50 orang ini memiliki agenda rutin setiap bulannya, yaitu touring sekaligus bike camp setiap bulan, juga bakti sosial (Baksos).

    "Kami membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan komunitas FDB," pungkasnya. (Ismet)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus