Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima: Sektor Usaha Tingkatkan PAD Kota Bogor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22257.jpg

    KOTA BOGOR-Kota Bogor terus bergerak dan pemerintahnya sedang berikhtiar agar Bogor lebih hijau dengan membangun ruang terbuka dan fokus dalam mengurangi kemacetan. Namun hal yang paling penting, Kota Bogor juga terus bergerak agar dapat menjadi kota untuk keluarga salah satunya mendorong sektor usaha dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya saat launching Bogor Rain Cake di Hotel Royal jalan Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (02/04/2017).

    Menurut Bima, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yaitu dengan merenovasi sejumlah taman yang ada di Kota Bogor seperti di Taman Sempur, Taman Ekspresi, Taman Heulang dan masih banyak taman lainnya. Taman tersebut bukan hanya sekedar menambah ruang terbuka hijau tetapi juga untuk oksigen jiwa.

    "Tidak ada kota yang sehat tanpa ada taman-tamannya. Bogor beruntung mempunyai hawa yang sejuk dan tidak jauh dari Jakarta. Pertumbuhan penduduk Bogor semakin banyak dan semakin banyak pula orang ingin tinggal di Bogor," katanya.

    Bima menerangkan, Kota Bogor sangat mengandalkan sektor jasa dan pariwisata. Bahkan, PAD dari sektor ini kurang lebih mencapai 200 miliar dalam setahun. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya warga luar Kota Bogor yang berkunjung pada hari Sabtu dan Minggu.

    “Ini seharusnya menjadi berkah bagi warga Kota Bogor, bisa dibayangkan kalau 300 ribu orang masing-masing berbelanja sedikitnya Rp. 50 ribu, berapa juta hasilnya,” ungkap Bima.

    Dia menekankan, Pertama, setiap usaha yang ada di Kota Bogor harus sesuai dengan peruntukannya. Kedua, harus memenuhi persyaratan teknis seperti izin warga, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) lalu lintas.

    "Jadi usaha yang baru itu juga tidak hanya menambah PAD Kota Bogor, tetapi dapat menambah kebanggaan kita sebagai warga Bogor. Kalau dulu oleh-oleh Bogor hanya asinan dan toge goreng, kemudian menyusul roti unyil dan lapis talas, kedepannya Bogor Rain Cake akan menjadi kebanggaan kita,” harap Bima. (Tria/Foto : Indra) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus