Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UKM Bio Farma ikuti pameran Adiwastra Nusantara 2017

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22356.jpg

    BANDUNG-Bio Farma mengikutsertakan Mitra binaan PKBL Narista (Kerajinan Sepatu), Nira Fashion (Produksi Busana Muslim), dan Wayang Dewi (Kerajinan Miniatur Wayang) pada  pameran di Jakarta Convention Center pada 5-9 April 2017. 

    Pameran yang mengangkat tema “ADIWASTRA NUSANTARA 2017“  Warisan Budaya Tak Lekang Zaman ini untuk mempromosikan aneka ragam produk kain unggulan warisan budaya Indonesia sebagai bagian dari Pesona Indonesia.
      
    Dari release Bio Farma, menurut R Herry, Kepala Divisi CSR dan PKBL Bio Farma “Kami memilih mitra binaan tersebut untuk pameran mempertimbangkan mitra memiliki prospek, produk kerajiannya berkualitas baik, dan mitra masuk kategori lancar, sehingga kami dorong untuk lebih mandiri bahkan pemasarannya kami dorong agar bisa masuk ke pasar eksport”.
      
    “Pameran ini juga merupakan ajang referensi perkembangan terkini bagi setiap UKM, para UKM dapat memamerkan dan menjual hasil karyanya serta mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru untuk inovasi produk ke depan”  tambah Herry.  

    Pameran diikuti oleh BUMN serta beberapa Kementerian antara lain : Kementerian Pariwisata, Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Lingkungan hidup dan kehutanan, Pendidikan dan Kebudayaan, Luar Negeri serta Badan ekonomi Kreatif.  

    Pameran yang diikuti oleh lebih dari 400 UKM perajin,kuliner nusantara dan peluncuran buku yang berasal dari seluruh Indonesia ini menjadi pameran adat terlengkap di Tanah Air karena pengunjung dapat menikmati dan membeli beraneka karya kain dari para maestro yang sungguh memukau di ratusan booth dari seluruh Indonesia. 
    “Selain mempromosikan produk binaan di dalam negeri, Bio Farma juga kerap mengikutkan mitra binaan unggul untuk dibawa ke luar negeri seperti baru baru ini pengrajin perhiasan silver dan batu serta batik pakidulan ikut serta dalam pameran di Aljazair dan sebelumnya di  Inggris” tutup Herry.  (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus