Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    1.500 Peserta Ikuti STQ XV Jabar 2017

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22357.jpg

    BANDUNG-Sebanyak 1.500 peserta perwakilan dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat, siap mengikuti Seleksi Tilawati Quran (STQ) XV Tingkat Provinsi Jawa Barat 2017, yang akan berlangsung mulai Sabtu (08/04) hingga Kamis (13/04) di Kota Bandung.

    Ketua Panitia STQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, Dady Iskandar mengatakan, dalam STQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ini akan memperlombakan 4 cabang yang masing-masing diikuti 26 golongan.

    “Empat cabang yang dipertandingkan yaitu, Musabaqoh Tilawah Quran, Musabaqoh Hifzil Quran 1-5 juz, Musabaqoh Hifzil Quran 10-20 juz, Musabaqoh Hifzil Quran 30 juz dan Tafsir Bahasa Arab,” ucapnya.

    Menurut Dady, pemenang dari Seleksi Tilawati Quran XV Tingkat Provinsi Jawa Barat 2017 ini akan mewakili Jabar untuk ajang serupa di tingkat nasional.

    “Dari STQ ini panitia akan mengambil juara ke-1 saja untuk setiap kategori, nantinya mereka akan mewakili Jabar di STQ tingkat nasional,” kata Dady, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (06/04).

    Dady berharap, pelaksanaan STQ XV Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dipusatkan di Gedung Pusdai Jawa Barat, bisa lebih baik dari pelaksanaan kegiatan serupa tahun sebelumnya.

    “Kita target prestasi STQ kali ini lebih baik, kemarin tingkat nasional Jabar peringat ke-3, mudah-mudahan sekarang bisa ke-1,” harapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus