Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hindari Kecurangan, STQ XV 2017 Jabar Gunakan Sistem Online

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22358.jpg

    BANDUNG-Panitia Seleksi Tilawati Quran (STQ) XV Tingkat Provinsi Jawa Barat 2017, yang akan berlangsung mulai Sabtu (08/04) hingga Kamis (13/04) di Kota Bandung, Dady Iskandar mengatakan, berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, untuk pelaksanaan STQ kali ini panitia akan memakai aturan secara online atau e-STQ.

    “Para peserta harus mendaftar secara online melalui aplikasi e-STQ sehingga bisa meminimalisasi kecurangan karena nantinya tidak akan ada peserta yang memiki dua status kependudukan dan bisa dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

    Dady berharap, dengan sistem pendaftaran seperti ini, kedepan tidak ada lagi peserta yang pindah kependudukan hanya untuk mewakili daerah atau provinsi tertentu.  

    “Kalau peserta ini nasional konsisten dengan aturan menerapkan e-STQ, jadi tidak ada lagi yang pake bon-bon luar provinsi dan ktp ganda,” kata Dady, saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (06/04).

    Dady menambahkan, panitia dengan menunjuk tim independen juga melakukan proses sertifikasi bagi Dewan Hakim pada STQ  XV Tingkat Provinsi Jawa Barat 2017.

    “Mereka yang ditetapkan menjadi anggota Dewan Hakim akan dirahasikan identitasnya, ini dilakukan untuk meminimalisasi kecurangan,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus