Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mantan Wagub Jabar Kembalikan Satwa Liar ke BBKSDA

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22365.jpg

    BANDUNG-Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Nu’man Abdul Hakim periode 2003-2008 secara sukarela telah menyerahkan dua ekor satwa liar kepada Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL BBKSDA Jawa Barat.

    Nu'man mengatakan, satwa liar yang terdiri atas satu ekor elang brontok (Spizaetus cirrhatus) dan satu ekor elang bondol (Haliastur Indus) tersebut, merupakan hasil pemberian dan telah dipelihara selama satu tahun.

    "Dua ekor satwa liar ini hasil pemberian dan sudah dipelihara setahun,"katanya kepada wartawan, Jumat (7/4/2017)

    Mantan Anggota DPR RI ini juga menambahkan sudah selayaknya jika para pejabat di negeri ini mengembalikan satwa liar pliharaannya karena hewan tersebut di lindungi Undang Undang.

    Saat ini, kedua satwa tersebut diamankan di kandang transit kantor BBKSDA Jawa barat, untuk selanjutnya akan dititiprawatkan di Pusat Konservasi Elang Kamojang (PKEK) Kab. Garut untuk direhabilitasi.

    Peristiwa ini sekali lagi membuktikan bahwa kampanye penyelamatan TSL secara massive dengan dukungan berbagai pihak, utamanya media massa, telah berhasil menggugah sebagian masyarakat untuk turut serta melestarikan TSL dilindungi undang-undang. (MAT)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus