Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KPU Bakal Hemat Anggaran Pilkada

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22380.jpg

    BANDUNG-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Yayat Hidayat mengatakan dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar, pihaknya akan menghemat anggaran hingga Rp 500 miliar.

    "Penghematan itu dikarenakan adanya pendanaan bersama dari 16 kota dan kabupaten yang turut dalam Pilkada serentak 2018,"katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (7/4/2017)

    Yayat menjelaskan, anggaran Pilgub Jabar 2018 yang diajukan KPU kepada Pemprov Jabar sebesar Rp 1,169 triliun sudah disepakati. Namun pencairannya terkendala teknis.

    "Sesuai arahan pak Gubernur, persiapan Pilgub ini lebih cepat lebih baik. Bahkan, awalnya persiapan akan dimulai Februari kemarin, tapi sekarang belum dan terancam molor lagi,"katanya.

    Proses penganggaran itu akan dilakukan secara bertahap dari APBD 2017 murni dan perubahan, serta APBD 2018.

    "Rinciannya kemampuan anggaran Pemprov Jabar dicicil sebanyak tiga kali, yaitu di murni 2017 Rp 400 miliar, perubahan 2017 Rp 300 miliar dan sisanya di murni 2018‎,"imbuhnya.

    Dia berharap pencairan tersebut bisa segera dilakukan sebab tahapan-tahapan Pilgub Jabar akan dimulai dalam waktu dekat. 

    "Tahapan Pilgub Jabar rencananya akan digelar Juli 2017 mendatang,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus