Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bio Farma Kembali Sosialisasikan Geopark Ciletuh

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22427.jpg

    BANDUNG-PT Bio Farma, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, UNPAD dan UPI Sosialisasikan Konsep Edukasi dalam Pengembangan Geopark Ciletuh. Sosialisasi digelar di Sukabumi, Senin (10/4).

    Dari rilis Humas Bio Farma, R. Herry, Kepala Divisi CSR, EHS dan PKBL Biofarma mengatakan salah satu komponen yang diintegrasikan dalam konsep Geopark adalah edukasi.

    "Dengan mengintegrasikan edukasi, keterlibatan stakeholder bidang pendidikan menjadi hal yang penting dalam pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Untuk mendukung hal tersebut, Bio Farma bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan Sosialisasi kepada Kepala Sekolah dan Guru," katanya.

    Kegiatan dihadiri oleh lebih dari 300 orang Kepala Sekolah dan Guru dari sekolah yang berlokasi di dalam Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengintegrasikan aspek edukasi dalam pengembangan Geopark.

    Hadir narasumber pakar geopark antara lain, Hanang Samodra selaku Advisor UNESCO Global Geopark dari Badan Geologi memaparkan tentang konsep Geopark, Geoheritage oleh Sam Permana Dewi dari Badan Geologi, penjelasan mengenai Geopark Ciletuh Palabuhanratu oleh Prof. Mega Fatimah Rosana dari geologi UNPAD sedangkan Penyusunan Kurikulum tentang Geopark untuk di Sekolah oleh Dr. Ahmad Yani dari Departemen Pendidikan Geografi UPI.

    Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, disampaikan pula Peran Bio Farma dalam Pengembangan Geopark Nasional Ciletuh oleh R. Herry.

    "Kegiatan sosialisasi ini kami fokuskan untuk para stakeholder bidang pendidikan di Kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu agar dapat memahami konsep edukasi yang terintegrasi dalam pengembangan Geopark. Sehingga Geopark Ciletuh Palabuhanratu dapat memenuhi salah satu syarat UNESCO Global Geopark khususnya dalam aspek edukasi," ucap Herry

    Kerja sama pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk komitmen Bio Farma melalui Program CSR yang berkelanjutan dalam mendukung kesuksesan Geopark Ciletuh Palabuhanratu menjadi UNESCO Global Geopark. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus