Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima : Pembangunan Pemukiman Harus Sediakan RTH

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22441.jpg

    BOGORKOTA-Kebutuhan pemukiman di Kota Bogor sangatlah tinggi, hal ini dikarenakan pertumbuhan jumlah penduduk Kota Bogor yang luar biasa, bahkan perpindahan penduduk dari DKI Jakarta dan kota sekitarnya yang ingin bermukim di Kota Bogor terbilang cukup banyak.

    Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya saat peluncuran produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah di Perumahan Tera Maharani, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, kota Bogor, Selasa (11/04/2017).

    Menurut Bima, masyarakat tertarik tinggal di Kota Bogor karena Bogor memiliki kelebihan seperti udaranya yang sejuk, kenyamanan dan hal lainnya. Namun demikian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor selalu  memastikan dan mengupayakan agar pembangunan bagi pemukiman dapat dilakukan secara teratur dan terkendali sesuai dengan zonasinya hingga lengkap semua perizinannya.

    Bima juga menginginkan gencarnya pembangunan pemukiman dapat mendukung program Pemkot Bogor dengan menyediakan ruang terbuka hijau (RTH),  pengelolaan sampah dan analisa lainnya.

    “Kami mengucapkan terimakasih kepada pengembang yang telah menyediakan ruang terbuka hijau dan mudah-mudahan bisa juga menyediakan lahan untuk pengelolaan sampah,” ungkapnya.

    Pemkot Bogor juga berharap pengelolaan sampah rumah tangga dapat dilakukan di setiap pemukiman warga, sehingga dapat mengurangi jumlah sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Galuga.

    “Semoga perumahan yang ditujukan bagi kelas menengah keatas ini bisa lebih mudah mengedukasinya, lebih mudah untuk didorong dalam mengelola sampah,” pungkasnya. (Tria/Indra/Nadia) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus