Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Kerusuhan Suporter, KAI Turunkan 350 Personel

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22515.jpg

    BANDUNG-PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (PT KAI Daop) 2  Bandung menurunkan sekitar 350 personel untuk mengantisipasi kerusuhan suporter sepakbola jelang laga pembukaan liga 1 2017 yang mempertemukan laga klasik antara Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu (15/4/2017)

    Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengungkapkan ratusan petugas itu disebar di 10 stasiun, yakni Stasiun Kiaracondong, Gedebage, Cimekar, Rancaekek, Bandung, Padalarang, Cicalengka, Purwakarta, Tasikmalaya, dan Banjar. Jumlah tersebut belum termasuk dari bantuan eksternal koordinasi kewilayahan, di antaranya polres, polsek, kodim, dan babinsa.

    “Guna menjaga keamanan dan ketertiban jelang laga pembukaan ini, kami turunkan sekitar 350 personel,”katanya.

    Joni menambahkan untuk menjaga kondusivitas perjalanan, pihaknya melakukan sweeping suporter Arema FC. Berdasarkan kesepakatan dan demi keamanan, suporter Arema tidak boleh bertolak ke Bandung menggunakan kereta api.

    "Apabila kami menemukan suporter Arema, kami bekerja sama dengan kepolisian mengamankan dan mengembalikan mereka ke daerah asalnya," ujarnya.

    Joni mengaku dari hasil pantauannya sejak Sabtu pagi, pihaknya belum menemukan supporter Arema yang menaiki kereta. “Alhamdulillah semua stasiun masih kondusif dan kami belum menemukan suporter Arema,”pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus