Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jembatan Cipamingkis Tidak Bisa Digunakan Selama Enam Bulan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22528.jpg

    BANDUNG-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Dedy Taufik memastikan bahwa Jembatan Cipamingkis Desa Jonggol Kabupaten Bogor bisa digunakan selama enam bulan ke depan.

    "Jadi Cipamingkis tidak bisa dilalui saat lebaran nanti," katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (17/4/2017).

    Dedy mengungkapkan pihaknya masih memberlakukan pengalihan arus lalu lintas sebelum perbaikan jembatan tersebut tuntas. Selain itu, Dishub jabar juga melarang kendaraan yang bermuatan lebih dari sembilan ton melintas di jembatan tersebut.

    "Sekarang kendaraan yang bermuatan lebih dari sembilan ton tidak boleh melintas," ujarnya.

    Di samping kendaraan bermuatan berat, Jembatan Cipamingkis juga tidak bisa dilalui kendaraan kecil. Namun, bagi kendaraan kecil bisa melalui jalur alternatif ke Rawa Bogo dan Cibucil.

    "Untuk itu, kita juga mendirikan pos penjagaan disekitar jembatan tersebut dengan menyiapkan petugas dari Dishub Jabar, Jasa Marga dan Kepolisian," tuturnya.

    Dedy menambahkan Kemenhub belum memberikan izin terkait perlintasan kendaraan di Jembatan Cipamingkis yang mengangkut sembilan bahan pokok pada H-7 dan H+7 lebaran 2017.

    "Nah itu harus kita berlakukan ternyata kenaikan pergerakan itu dominasi angkutan barang. Tetapi Kemenhub belum memberikan izin," ujarnya.

    Disinggung tentang kondisi Jembatan Cisomang, dikatakan Dedy, pihaknya sudah melakukan pemantauan di kilometer 83. Bagi kendaraan yang bermuatan lebih dari 45 ton untuk sementara masuk ke jalur arteri.

    "Itu sudah dilakukan pengecekan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Purwakarta dengan Dirlantas Polda Jabar," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus