Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    OJK Sosialisasi Edaran Terkait Bisnis Asuransi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22554.jpg

    BANDUNG–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabar mensosialisasikan surat edaran OJK tentang penetapan tarif premi usaha asuransi harta benda dan kendaraan bermotor tahun 2017 kepada stakeholder, pekerja dan broker asuransi di wilayah kerja Jabar.

    Kepala OJK Jabar, Sarwono mengatakan sosialisasi ini dilakukan agar usaha asuransi tidak saling perang tarif premi asuransi dan dapat bersinergi.

    “Sebelumnya tidak ada batasan yang mengatur besaran premi. Ini kurang baik. Bisa saja perusahaan asuransi bonafid dan besar mengenakan tarif rendah, sehingga peminatnya tinggi dan akan mengganggu perusahaan asuransi lainnya. Maka diatur batas atas dan bawahnya,” ujarnya, Selasa (18/4) di kantor OJK Jabar.

    Menurut Sarwono surat edaran itu mengatur sejumlah pasal yang diantaranya menetapkan batas premi dalam besaran prosentase, menyesuaikan lokasi atau wilayah kerja dan jenis asuransinya.

    “Kami akan sosialisasikan ini terus, terutama bagi penyelenggara asuransi kendaraan,” ujarnya.

    OJK juga mengijinkan perusahaan asuransi untuk memberikan manfaat tambahan kepada konsumennya, seperti memberikan asuransi kebanjiran, bencana alam atau huru-hara, tentunya dengan syarat yang diatur OJK. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus