Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anton: Jabar dari Cyber Province Menuju Smart Province

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22594.jpg

    PURWAKARTA-Upaya perubahan Provinsi Jawa Barat dari Cyber Province ke Smart Province terus dipacu seiring perkembangan dan kebutuhan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, Dr. H. Anton Gustoni, M.Si, saat membuka acara Sosialisasi Integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada Kabupaten/Kota wilayah Barat Provinsi Jabar di Purwakarta, Rabu malam (19/4).

    "Untuk mendukung itu, tidak bisa tidak kita memang harus sudah mampu menerapkan TIK dalam segala bidang terutama bidang pelayanan dan pengolahan data. Cyber Province itu sudah lewat, sekarang kita menuju Smart Province yang tidak bisa lepas kaitannya dengan TIK," ujar Anton dihadapan peserta dari 14 Kabupaten/Kota wilayah Barat.

    Anton juga menjelaskan, penggunaan TIK dalam pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan transparan harus didukung oleh SDM yang handal.

    "Kita harus tingkatkan juga SDMnya agar dalam menjalankan tugasnya terkait TIK tidak banyak menghadapi kendala yang berarti. Ini demi kecepatan, akuntabilitas dan transparansi," jelasnya.

    Sosialisasi Integrasi TIK pada Kabupaten/Kota wilayah Barat Provinsi Jabar digelar Bidang Infrastruktur TIK Diskominfo Jabar selama tiga hari, 19-21 April 2017 dengan menghadirkan beberapa pemateri. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus