Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TIK Wujudkan Kemandirian Bangsa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22628.jpg

    BANDUNG-Melalui sidang senat terbuka, Rektor Telkom University mengukuhkan Dr. Adiwijaya sebagai Profesor bidang Ilmu Matematika.

    Senat terbuka dihadiri sekira 350 tamu undangan, dilaksanakan secara khidmat di Auditorium Manterawu, Komplek Universitas Telkom. Dalam orasinya Profesor Adiwijaya menyampaikan tema "Kontribusi Matematika dalam Pengembangan Komputasi dan Data Sains".

    Profesor Adiwijaya mengatakan bahwa Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan salah satu faktor yang signifikan dalam mewujudkan kemandirian bangsa. Matematika merupakan pondasi bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama Bidang TIK.

    “Seperti ketetapan Presiden RI tentang sembilan agenda prioritas yang digagas untuk perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik dan memiliki kemandirian dalam bidang ekonomi,” katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (21/4/2017).

    Adiwijaya menjelaskan perkembangan TIK sangat bergantung dari data yang digunakan baik teks, audio dan video, sesuai perkembangannya pertumbuhan data akan semakin besar.

    “Dari melimpahnya data, tantangan kita adalah bagaimana mengolah data tersebut agar menjadi informasi, itulah kenapa salah satu alasan saya mengambil topik orasi ilmiah yakni terkait pemanfaatan matematika untuk memperoleh informasi dari data yang berlimpah,” ucapnya.

    Adapun, Rektor Telkom University, Profesor Mochamad Ashari menyampaikan selamat atas capaian yang diperoleh Profesor Adiwijaya, semoga prestasi yang sudah diraih saat ini bisa membantu Telkom University menjadi lebih baik dan bisa memotivasi rekan-rekan dosen yang lain agar mampu mengejar capaian guru besarnya.

    “Gelar Profesor merupakan gelar tertinggi dalam akademik, oleh karena itu saya harap agar Profesor Adiwijaya semakin berkarya dan bisa memotivasi dosen-dosen yang lain untuk menyusul capaiannya,” pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus