Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz: Bonus Demografi Tantangan Karang Taruna

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22640.jpg

    BANDUNG-Bonus demografi Jawa Barat yang diperkirakan akan terjadi tahun 2025-2030 menjadi tantangan tersendiri bagi Karang Taruna. Hal itu diungkapkan Eakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar saat membuka Temu Karya Karang Taruna Jabar di Bandung, Minggu siang (23/4).

    "Ini tantangan yang harus dihadapi khususnya oleh Karang Taruna, yang termasuk pada usia bonus demografi tersebut. Pada saat itu nanti, penduduk angkatan kerja atau angkatan produktif di Jabar akan mencapai lebih dari 70 persen dari total penduduk Jabar" ungkap Demiz, sapaan akran Wagub Jabar.

    Menurut Demiz jika jumlah itu semuanya hanya sebagai pencari kerja, maka bonus demografi akan menjadi bencana dalam bentuk ledakan pengangguran.

    "Oleh karenanya, Karang Taruna justru harus mempersiapkan sebagai pencetak tenaga wirausaha yang mampu menciptakan lapangan kerja bukan sebagai pencari kerja. Karena industri tidak akan mampu menampungnya" papar Demiz.

    Selain itu Demiz juga menekankan, Karang Taruna harus menjadi solusi dari masalah soasial masyarakat, bukan malah menjadi bagian dari masalahnya itu sendiri "Jadilah pelopor dari solusi berbagai permasalahan masyarakat, jangan menjadi bagian dari masalah itu sendiri. 

    Karang Taruna harus mampu berbuat yang terbaik, apalagi dengan struktur keorganisasian Karang Taruna yang ada hingga ke tingkat RW dan RT" katanya.

    Temu Karya Karang Taruna Jabar 2017 mengagendakan pemilihan pengurus baru untuk masa bakti periode 2017 - 2022. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus