Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cadangan Pangan di Kota Bandung Capai 75 Ton

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22651.jpg

    BANDUNG – Warga Bandung khususnya warga miskin tidak boleh cemas karena Pemkot Bandung menyatakan kesediaan cadangan pangan mencapai 75 juta ton.

    "Kami titip ke camat dan lurah, tak boleh ada warga Kota Bandung yang terlantar karena tak makan meninggal kelaparan. Karena, Kota Bandung luar biasa cadangan pangan," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan) Kota Bandung, Eli Siti Wasliah, di hadapan aparat kecamatan, Selasa (25/04).

    Ia mengatakan Bandung Tahun ini stok pangan di Kota Bandung dialokasikan sebanyak 45 ton. Namun, pada 2016 lalu ada sisa cadangan pangan sebanyak 30 ton. Sehingga, total cadangan pangan saat ini ada 75 ton.

    Menurut Eli, Pemkot Bandung telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 1423/2016 tentang Pengadaan dan Penyaluran Cadangan Pangan Pemkot Bandung. Aturan ini mengatur siapa saja yang bisa memperoleh cadangan pangan. Salah satunya, yang bisa memperoleh bantuan ini adalah  masyarakat rawan pangan.

    "Masyarakat kurang sejahtera bisa memperoleh cadangan pangan ini," katanya.

    Eli mengatakan, selain untuk masyarakat rawan pangan, cadangan pangan pun bisa diberikan untuk masyarakat yang terdampak bencana. Yakni, bencana banjir, angin puting beliung, kebakaran, dan longsor.

    Selain itu, kata dia, cadangan pangan ini pun bisa dikeluarkan kalau ada kenaikan harga beras lebih dari 15 persen. Yakni, untuk menggelar operasi beras murah. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus