Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun 2030 Indonesia Diprediksi Menjadi Negara Hebat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22721.jpg

    BOGORKOTA- Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) III yang beranggotakan sebanyak 25 pemerintah kota sewilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah dan Banten dinilai sebagai yang paling aktif dibanding Komwil yang lain. Kerja sama diantara anggotanya pun sangat luar biasa di beberapa bidang seperti soal Smart City dan ekonomi kreatif.

    Ketua Komwil III Ridwan Kamil mengatakan hal itu saat pembukaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III Apeksi Tahun 2017 di Hotel Onih jalan Paledang, Kota Bogor, Kamis (27/04/2017).

    Dengan modal itu, maka katanya, hal tersebut menjadi sebuah penyemangat. Terlebih dengan adanya pernyataan dari seorang konsultan ekonomi luar negeri bahwa tahun 2030 mendatang Indonesia bisa menempati rangking lima atau setidaknya tujuh negara terhebat.

    "Tetapi syaratnya, nilai ekonomi Indonesia jangan kurang dari lima persen. Sekarang ekonomi Indonesia lima sekian persen. Kalau kita jaga maka tahun 2030 bisa (menempati ranking 10 besar," tutur Kang Emil sapaannya.

    Bahkan, sambungnya, di tahun 2045 mendatang atau tepat seratus tahun Indonesia merdeka bisa berada di posisi tiga. Tetapi, harus memenuhi tiga syarat. Yaitu ekonomi jangan turun di level persen, tidak banyak timbul krisis sosial politik, dan yang terakhir adalah generasi mendatang harus kompetitif. (Donni/Foto:Hari-Indra) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus