Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Puluhan Kader Posbindu Diberikan Pelatihan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22740.jpg

    BOGORKOTA-Sebanyak 50 kader Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) perwakilan dari Puskesmas se-Kota Bogor mengikuti pelatihan Posbindu Lansia Lanjut Usia (Lansia) yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor di aula kantor Dinkes, jalan Kesehatan, Kota Bogor, Jumat (28/04/2017).

    Menurut Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Keluarga Dinkes Kota Bogor Dr. Siti Robiah Mubarokah, tahun ini pihaknya merencanakan akan memberikan pelatihan kepada 350 kader Posbindu se-Kota Bogor. Jumlah ini dibagi menjadi 7 angkatan yang setiap angkatannya terdiri dari 50 kader. “Pelatihan yang sekarang ini merupakan tahap kedua,” katanya.

    Ia menuturkan, pelatihan ini diberikan untuk menunjang kegiatan Posbindu agar para kadernya memiliki pengetahuan dan keterampilan di posbindunya masing-masing. “Kebetulan posbindu di Kota Bogor jumlahnya masih kurang dan kedepan diharapkan di setiap RW ada satu posbindu” jelasnya.

    Oleh karena itu kata dia, Dinkes Kota Bogor saat ini terus melatih kader-kader baru agar nantinya mereka bisa membantu posbindu-posbindu yang baru. Dia menyebut, materi yang diberikan pada pelatihan ini mengenai kebijakan, program lansia, kegiatan posbindu lansia dan senam bugar lansia Indonesia (SLBI). (Tria/Lani) S

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus