Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPKP3 Pantau Pohon

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22809.jpg

    BANDUNG-Berbagai upaya terus dilakukan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya korban akibat pohon tumbang saat hujan.

    Kepala DPKP3 Arif Prasetya mengatakan, pihaknya secara kontinyu melakukan monitoring serta pengawasan terhadap pohon-pohon di seluruh Kota Bandung, yang saat ini jumlahnya mencapai 40.000 pohon yang berada disejumlah titik.

    “Kita sudah monitoring pohon, kita lihat dari kesehatannya, dari fisik pohon itu, kalau kira-kira membahayakan kita lakukan pengurangan beban atau pemangkasan,” ucap Arief, usai rapat kerja dengan seluruh pimpinan SKPD di Best Western Premiere La Grande Hotel.

    Menurut Arief, dari hasil monitoring yang dilakukan, sudah ada 20 persen pohon yang diberi penanganan, mulai dari pengurangan beban pohon, hingga perawatan lainnya.

    “Ini kita kukannya secara terus menerus untuk menjaga agar pohon tersebut tetap sehat dan tidak mengalami gangguan yang membahayakan.Ini bagian dari proses pembuatan kartu pohon, tapi kita sedang membuat pendataan dulu,” imbuhnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus