Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cybertrend Ungkap Potensi Big Data

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22837.jpg

    BANDUNG-PT CybertrendIntrabuana (Cybertrend) menggelar seminar IT dengan mengangkat tema “Making Big Data and Analytics Work for You”.

    Bambang Susilo selaku CMO PT Cybertrend Intrabuana mengatakan, di era data-driven economy ini, big data menjadi salah satu hal terpenting untuk perkembangan bisnis.

    "Dinamisnya pasar, insight-insight dari big data dianggap memegang peranan yang penting. Menurut lembaga riset Gartner, penggunaan data analytics pun juga akan meningkat 75% pada tahun 2020,"katanya kepada wartawan di Bandung, Jumat (5/5/2017)

    Bambang menjelaskan, acara ini merupakan ajang diskusi antar para professional bisnis, TI, serta akademisi untuk saling bertukar pengetahuan dan praktek terbaik seputar big data.

    Melalui acara ini, pembahasan mengenai pemanfaatan analisa big data, bagaimana menginisiasi proyek big data, memberdayakan pemasaran melalui big data, hingga prediksi kedepan penggunaan big data untuk Negara ini akan dibahas tuntas oleh para ahli di bidang masing-masing.

    “Potensi big data yang kini mulai terdengar gaungnya, haruslah dimaksimalkan dengan pengetahuan yang komprehensif. Kami berharap melalui acara ini, semakin banyak terkoneksinya para professional bisnis, TI, pemerintah hingga akademisi sehingga sama-sama memajukan Indonesia melalui big data,” ujar Bambang Susilo.

    Gelaran Big Data Analytics 2017 ini pun menghadirkan sederet ahli dan praktisi bagaimana big data menghadirkan revolusi dalam industri mereka masing-masing, industry asuransi, multi-finance, banking, mining dan pakar big data dari teknologi partner dari PT Cybertrend Intrabuana. Ajang ini pula dihadiri oleh lebih dari 250 profesional senior dari C-level hingga IT Head.

    “Kami pun juga berharap bahwa ajang ini dapat dilakukan rutin setiap tahunnya sehingga menciptakan dan mendukung ekosistem teknologi sehingga Indonesia dapat setara dengan negara-negara maju lainnya,”pungkasnya. (MAT)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus