Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dinas LH Jabar Siap Bangun 3 TPPAS Regional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22848.jpg

    BANDUNG-Sesuai dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta bentuk komitmen Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Wagub Jabar Deddy Mizwar,  guna meningkatkan pelayanan pengelolaan sampah kepada masyarakat, Pemprov Jabar sedang membangun Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional di beberapa lokasi.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat, Anang Sudarna mengatakan, ada tiga tempat yang menjadi lokasi pembangunan TPPAS Regional di Jawa Barat, setelah pembangunanan TPPAS Regional modern di Legok Nangka di Kecamatan Nagreg, Kabupaten Garut.

    “Kita sedang membangun TPPAS Regional, yaitu TPPAS Lutut Nambo (LUNA) di Kabupaten Bogor, TPPAS Regional Ciwaringin di Kabupaten Cirebon dan TPPAS Regional di Karawang,” ucap Anang, dalam sebuah diskusi di Kantor Dinas LH Jabar.

    Menurut Anang, TPPAS LUNA untuk melayani pengelolaan sampah dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok, TPPAS Ciwaringin untuk melayani sampah dari Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan, TPPAS Regional Kerawang untuk melayani pengelolaan sampah dari Kota dan Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

    “Untuk TPPAS LUNA diharapkan bulan ini sudah  bisa beroperasi, TPPAS Ciwaringian masih dalam proses Detail Engineering Design (DED) dan untuk TPPAS Regional Karawang tahun ini penetapan lokasi sehingga tahun depan sudah bisa DED,” tuturnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus