Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tiga Kampung KB Dibentuk di Sumedang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22898.jpg

    SUMEDANG-Setelah Desa Naluk dan Desa Margamukti dikukuhkan menjadi Kampung KB, kini Desa Sukawangi Kecamatan Pamulihan menyusul dikukuhkan sebagai kampung KB ke-3 yang berada di Kabupaten Sumedang.

    Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan secara langsung mengukuhkan pengurus kampung KB Desa Sukawangi tersebut dengan didampingi asisten, para kepala SKPD, kepala perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Jawa Barat, unsur muspika, kepala desa, serta unsur terkait lainnya, Selasa, (9/4).

    Bupati Eka mengemukakan, dengan 1,2 Juta Jiwa penduduk Kabupaten Sumedang, pertumbuhan penduduknya bisa terus dikendalikan. “Mudah-mudahan, program Keluarga Berencana di Sumedang bisa berjalan sukses, dan Sumedang tetap bisa mengendalikan laju pertumbuhan penduduknya, saya harap, untuk kedepannya, Desa Sukawangi bisa menjadi desa terbaik di sumedang, ”pungkasnya.

    Pembentukan sekaligus Pengukuhan Kampung KB diselenggarakan di Dusun Sukamaju RW 12 Desa Sukawangi Kecamatan Pamulihan dengan diawali persembahan seni Celempungan yang di sambut meriah oleh masyarakat sekitar, serta dilanjutkan dengan pengukuhan 8 orang pengurus Kampung KB oleh Bupati Sumedang.

    Kepala Desa Sukawangi, Asep Suhendi melaporkan, Desa Sukawangi merupakan desa yang memenuhi kriteria Kampung KB secara letak geografis wilayah administratif. Menurut Asep, sampai dengan tahun 2017 ini, jumlah penduduk RW 12 Desa Sukawangi berjumlah 379 orang, terdiri dari 185 laki-laki dan 194 perempuan. “Dengan dibentuknya kampung KB di Desa Sukawangi ini, diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,”ujar Asep.

    Sementara itu, Nasam, SE, Ak, selaku Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang Dalam exposenya menyampaikan bentuk wujud dari Kampung KB tidak hanya menjadi tanggung jawab DPPKB, melainkan tanggung jawab dari seluruh SKPD. Dikatakan Nasam, kontribusi dari seluruh dinas yang ada di Kabupaten Sumedang harus dilakukan untuk membangun Kampung KB secara optimal dan kualitas masyarakat cepat meningkat. “Kami mengajak seluruh stakeholder yang terkait untuk sama-sama menggarap Kampung KB, mudah-mudahan dengan terbentuknya Kampung KB, bisa menjadi titik tolak keberhasilan Kabupaten Sumedang,”tukasnya.

    Kegiatan tersebut diakhiri dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Kampung KB di Desa Sukawangi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus