Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bulog Siap Jaga Ketersediaan Pangan dan Stabilitas Harga

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22905.jpg

    BANDUNG-Bulog Jabar menyatakan siap mengamankan ketersediaan pangan khususnya beras, daging, gula pasir untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri.

    Kepala Perum Bulog Jabar Abdul Muis mengatakan, untuk ketersediaan pangan khususnya beras, stok bulog sudah mencukupi, bahkan ketahanannya mencapai 8 bulan kedepan.

    "Stok beras di seluruh gudang bulog mencapai 283 ribu ton, sangat aman," ujar dia.

    Ia menegaskan stok tersebut siap digelontorkan ke masyarakat jika sewaktu-waktu terjadi gejolak harga beras menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Bulog siap membantu pemerintah daerah melalui operasi pasar (OP).

    Selain beras, Bulog juga menyiapkan stok untuk daging beku sebanyak 2.800 kilogram. Lalu menyediakan stok minyak goreng sebanyak 2.650 kilogram dan gula pasir sebanyak 6 ribu ton.

    "Jika harga kebutuhan itu naik diatas kewajaran, Bulog siap untuk melakukan OP, tentunya atas permintaan dari pemerintah daerah. Harga yang kami tawarkan juga dibawah harga pasar, atau sesuai ketentuan pemerintah," tegasnya.

    Terkait harga bawang putih yang semakin mahal, menurutnya Bulog juga siap untuk menstabilkan harga komoditas tersebut, jika pemerintah meminta melakukan OP. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus