Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengajian Rutin TP. PKK Kabupaten Sumedang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22912.jpg

    SUMEDANG-Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan memberikan sambutan pada acara pengajian rutin yang diselenggarakan tim penggerak PKK Kabupaten Sumedang. Acara tersebut diikuti oleh 150 mustami yang terdiri dari ketua DWP GOW, ketua Lansia, Kabag Kesra Setda Kab. Sumedang, para  pengurus dan anggota PKK, serta anggota Majlis ta’lim tersebut menghadirkan penceramah Ust. KH. Hasanudin.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Eka didampingi Hj. Hanne Eka Setiawan selaku ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang menyampaikan bahwa pengajian rutin yang diselenggarakan setiap bulan ini diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.

    Menurut Eka, Pemerintah Daerah Kab. Sumedang dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, telah mempersiapkan berbagai macam acara safari ramadhan, seperti taraweh keliling, silaturahmi dengan alim ulama, guru ngaji non PNS, petugas kebersihan, serta masyarakat lainnya dari berbagai kalangan. “Saya harap, kegiatan pengajian ini tetap rutin dilaksanakan setiap bulannya,” katanya.

    Dijelaskan Eka, pelaksanaan pengajian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada para ibu-ibu agar memiliki ajaran agama dan pengetahuan yang luas untuk mendidik anak-anaknya. Terlebih, dalam kondisi seperti sekarang ketika unsur politik sedang memanas, para ibu dituntut harus pandai mendinginkan situasi, contoh kecilnya situasi di dalam rumah tangga.

    Sementara itu, Ust. KH. Hasanudin dalam ceramahnya menyampaikan kandungan surat Ibrahim ayat 35-41, yang garis besarnya mengingatkan orang-orang Quraisy terhadap do’a Nabi Ibrahim ‘alaihis salam, kehormatan baitullah, pentingnya do’a dan kesungguhan melakukan kegiatan yang disertai dengan kerendahan dan kebutuhan kepada ALLAH SWT. “Selalu ada maksud dan tujuan dari ALLAH SWT kepada do’a – do’a kita baik yang dikabulkan maupun ditunda, oleh karena itu, kita selaku umatNYA marilah terus berdo’a, berdoa untuk keluarga kita, sodara-sodara kita, juga berdo’a untuk negeri kita, supaya senantiasa menjadi negeri yang aman,”pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus