Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penghasil Devisa Negara, Geopark Ciletuh Harus Jadi Destinasi Internasional

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22926.jpg

    SUKABUMIKAB-Kepariwisataan adalah salah satu Program Unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kepariwisataan menjadi penghasil devisi keempat setelah migas, perkebunan kelapa sawit, dan tambang batu bara. Hanya saja obyek-obyek wisatanya banyak yang  belum menjadi "destinasi" wisata, karena terkendala pembangunan infrastruktur, terutama jalan.

    Hal demikian dikemukakan Wagub Jabar, Deddy Mizwar saat memberikan sambutan pada acara Malam Pesona Geopark Nasional Ciletuh-Palabuanratu, Rabu (10/5), yang bertempat di Gor/Venue Tinju Kab.Sukabumi.

    Menurut Demiz, industri pawirisata investasinya cukup murah, namun bisa menghasilkan devisi yang banyak. Untuk tingkat nasional khususnya tahun 2019 Pemerintah Pusat mentargetkan pemasukan devisi sebesar Rp 280 trilyun dari jumlah kunjungan wisatawan 20 juta orang. Sedangkan untuk Jawa Barat mentargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak satu juta orang.

    "Dengan sedang dibangunnya bandara Kertajati di Majalengka, dan perlunya ada bandara di Palabuanratu ini, maka diharapkan  konektivitas antar daerah akan lebih baik yang gilirannya memperbanyak jumlah kunjungan wisatawan, tambahnya.

    Dijelaskan Wagub Demiz, agar Kawasan Geopark-Ciletuh menjadi destinasi wisata internasional, maka di kawasan ini perlu ada bandara dan jalan tol. "Seluruh stakeholder harus mendukung keinginan tersebut", harap Demiz.

    Wagub Demiz minta agar masyarakat sekitar Ciletuh-Palabuanratu ikut aktif mempromosikan Geopark ini."Jangan sampai hanya masyarakat Bandung saja yang mengenal Ciletuh, sedangkan di sini banyak yang tidak tahu", ujar Demiz.

    Pada malam Pesona Geopark Ciletuh-Palabuanratu ini, ditampilkan berbagai atraksi kesenian yang menggambarkan potensi dan kekayaan Ciletuh-palabuanratu. Juga, dinobatkannya, artis Paramita Rusyadi, sebagai duta wisata internasional Geopark Ciletuh-Palabuanratu oleh Wagub Deddy Mizwar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus