Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Paramitha Rusady Jadi Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22933.jpg

    KAB.SUKABUMI–Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar acara Malam Pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu 2017 di Gor Palabuhanratu, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam (10/5/17). Dalam acara ini diperkenalkan pula Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu yaitu artis senior Paramitha Rusady.

    Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) yang hadir pada kesempatan ini, dipilihnya Paramitha Rusady dengan berbagai pertimbangan. Diantaranya karena Mitha (sapaan akrab Paramitha Rusady) merupakan orang Jawa Barat. Mitha juga cukup mengenal alam Jawa Barat, khususnya Palabuhanratu karena dirinya sering berkunjung ke tempat ini.

    “Karena berbagai pertimbanganlah ya, dan juga orang Jawa Barat, orang Sunda. Kemudian juga artis yang sudah dikenal dan mengenal alam ini,” ucap Demiz usai acara.

    “Kita harapkan (Mitha) bisa fasih ya berbicara tentang geopark,” harapnya.

    Dengan ditunjuknya Mitha sebagai Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, maka langkah promosi, edukasi, serta sosialisasi tentang keunggulan Ciletuh-Palabuhan Ratu sebagai sebuah geopark atau taman bumi ada di tangannya. Mitha sendiri mengaku berat mengemban tugas sebagai duta. Namun, bagi dirinya merupakan suatu kebanggaan telah diberi kepercayaan menjadi seorang Duta Geopark.

    “Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas amanah dan apa yang dipercayakan kepada saya untuk mengemban tugas saya menjadi Duta Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu ini,” ungkap Mitha usai acara.

    “Langkah saya – karena tugas yang harus saya emban ini cukup berat karena saya harus menyuarakan, mengumandangkan, dan menyukseskan bagaimana wisatawan untuk datang kemari (Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu). Ini adalah tanggung jawab kita semua yang akan saya wakilkan, yang akan saya suarakan agar mereka (wisatawan) tertarik dan datang,” lanjutnya.

    Untuk itu, Mitha mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Barat dan Ciletuh-Palabuhan Ratu agar bisa mengetahui lebih jauh tentang Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, pungkasnya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus