Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dede Yusuf Lantik Anna Sophanah Sebagai Mabicab

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22959.jpg

    INDRAMAYU-Gerakan Pramuka harus tetap eksis ditengah pergolakan politik yang terus terjadi di Indonesia saat ini. Bahkan gerakan ini mampu untuk mendidik generasi muda untuk kembali mencintai tanah airnya. Hal tersebut ditegaskan Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, Dede Yusuf seusai melantik Hj. Anna Sophanah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu masa bakti 2017 – 2022, Jum’at (12/05/2017) di Pendopo Kabupaten Indramayu.

    Dede Yusuf menambahkan, seperti diketahui belakangan ini situasi Indonesia hampir terkotak-kotak karena cara pandang politik. Akibatnya rongrongan terhadap Pancasila sudah mulai terasa  oleh masyarakat. Untuk itu Gerakan Pramuka yang merupakan gerakan universal akan mampu mengembalikan anak muda saat ini untuk kembali mencintai tanah air seperti dulu Gerakan Pramuka sempat berjaya dan menjadi ekstra kurikuler favorit disekolah.

    “Kami rindu dengan masa dulu dimana Pramuka menjadi kegiatan yang menarik. Dan hal itu kita terus kembalikan masa-masa Pramuka menjadi kegiatan yang mampu menumbuhkan sikap cinta tanah air bagi generasi muda,” tegas Dede.

    Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menjelaskan,  Pramuka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal merupakan bagian tak terpisahkan dari system pendidikan. Gerkakan ini bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan ketrampilan yang tinggi, sehat jasamani dan rohani serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

    “Mengmbalikan kejayaan Geraka Pramuka seperti masa lampau tentulah bukan pekerjaan yang ringan. Akan tetapi tantangan yang cukup berat tersebut seharusnya tidak menjadikan kita berkecil hati. Akan tetapi justru memacu dan menumbuhkan semangat untuk berupaya maksimal guna memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Indramayu,” tegas Anna.

    Sementara itu Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu, H. Supendi mengatakan, tantangan kepengurusan Gerakan Pramuka saat ini cukup berat dan beragam. Salah satunya adalah mengembalikan Gerakan Pramuka menjadi ekstrakurikuler di sekolah yang diminati pelajar. Sehingga mereka secara sukarela dan antusias untuk menjadi anggota Pramuka aktif di sekolahnya.

    Seusai Ka Kwarda melantik Ka Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Indramayu. Selanjutnya Ka Mabicab melantik Ka Kwarcab dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarcab Kabupaten Indramayu masa bakti 2017-2022. DENI SANJAYA / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus