Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Diskominfo Selenggaran Pelatihan Android

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_22965.jpg

    BANDUNG-Untuk membantu para developer IT meningkatkan kemampuannya serta menciptakan aplikasi mobile yg berkualitas dan bermanfaat, Google Developers menginisiasi pembuatan program Indonesia Android Kejar (IAK).

    Hal demikian menjadi materi utama dalam kegiatan pelatihan terhadap  30 developers IT yang diselenggarakan Diskominfo Prov.Jabar bekerjasama dengan Google Developers, yang berlangsung Sabtu (13/5) dan Minggu (14/5), berlangsung di Aula Lt. Bandung.

    Program berbasis komunitas ini menggunakan materi online dari Udacity yang dipadukan dengan kelompok belajar secara offline (study group). Kegiatan ini dijalankan oleh developer dan komunitas di beberapa daerah di Indonesia. 

    Menurut Bimo Aryo Tiasono, Project Manajer  IAK  Kota Bandung, untuk tahun 2017 ini dilaksanakan di 10 kota besar  yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pontianak, Medan dan Makassar.

    Pihak diskominfo itu sendiri berperan memberikan layanan berupa fasilitasi kepada masyarakat khususnya mendukung pengembangan TIK di Jawa Barat,  Dinas Kominfo Jawa Barat menyediakan tempat untuk kegiatan ini.  Hari ini, Sabtu  13 Mei 2017 dan dilanjut hari Minggu tgl 14 Mei 2017.

    Dengan adanya pelatihan Indonesia Android Kejar (IAK) dapat meningkatkan kemampuan para developer di Jawa Barat khususnya untuk terus menciptakan aplikasi yang berkualitas, jelas Kepala Seksi Penyajian Informasi Diskominfo Jabar, Dian Istanti.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus