Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bonbin Bandung Gelar Parade Satwa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23038.jpg

    BANDUNG-Sejumlah satwa koleksi Kebon Binatang Bandung (KBB), saat ini menjalani pelatihan dari para pawang sejak bulan April hingga saat bulan puasa mendatang.

    Manajer Komunikasi Kebon Binatang Bandung, Sulhan Syafi'i mangatakan, pelatihan dilakukan menyusul rencana KBB yang akan menggelar parade satwa.

    “Parade satwa yang merupakan menu utama kami, akan digelar selama 10 libur lebaran, sehingga pengunjung KBB bisa menyaksikan satwa dari dekat,” ucapnya.

    Menurut Sulhan, parade satwa ini akan melibatkan belasan satwa koleksi KBB, mulai dari hewan gajah, unta, kuda, binturung, burung-burung, ular dan binatang lainnya.

    “Saat parade hewan-hewan tersebut akan berbaris mengitari jalan di KBB sejauh 1 km dan digelar setiap hari dimulai pukul 11.00 hingga selesai atau sekitar 90 menit,” katanya.

    Sulhan menambahkan, bagi para pengunjung yang datang bisa melakukan foto keluarga bersama hewan-hewan tersebut tanpa dipungut biaya.

    “Saat parade, hewan akan berjalan sangat lamban, sehingga jika ada pengunjung ingin berfoto hewan tersebut bisa berhenti sejenak,” ujar Sulhan di KBB, Rabu (17/05).

    Dan recananya menurut Sulhan, para pengiring satwa juga akan mengenakan baju adat daerah asal satwa yang diperagakan, ini dilakukan untuk memberikan nuansa unik dan ceria pada penonton.

    “Semua satwa ini akan dikawal pawang yang menggunakan pakaian sesuai asal satwa, misalnya gajah Sumatera si pawang atau mahot menggunakan pakaian adat Minangkabau atau Batak,” tuturnya.

    Selain menampilkan parade satwa, KBB juga mempersembahkan sirkus satwa terlatih, seperti anjing, burung dan juga tikus putih. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus