Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Kampanye Global Turunkan Penyakit

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23040.jpg

    BANDUNG-Kota Bandung menjadi salah satu kota dari 50 kota di dunia yang akan melakukan kampanye menurunkan penyakit tidak menular bersama Bloomberg Philanthropy.

    Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bandung, masih banyak warga Kota Bandung yang menderita penyakit tidak menular, seperti penyakit-penyakit yang paling sering muncul antara lain stroke (8,24%), diabetes mellitus (3,15%), dan penyakit kardiovaskuler (13,73%).

    Menurut Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil, banyak warga Bandung yang menderita penyakit tidak menular ini akibat kehidupan perkotaan yang serba instan, salah satu yang menjadi penyebab penyakit-penyakit tersebut adalah rokok.

    "Kita akan cari cara agar penyakit tidak menular ini menurun drastis. Asap rokok yang berbahaya dapat menimbulkan berbagai gangguan pada organ tubuh sehingga bisa berdampak pada penyakit yang lebih berbahaya," ucapnya.

    Walikota menyatakan, melalui kerja sama ini, Kota Bandung turut mendukung komitmen global untuk menurunkan angka kematian akibat penyakit tidak menular ini, salah satunya melakukan pola hidup sehat.

    "Kita punya program Bandung Bergerak, jangan hanya duduk, naik motor, makan, tidur, tapi harus melakukan apapun yang bisa membuat badan banyak bergerak sehingga menyehatkan," tutur Walikota, di Balai Kota Bandung, Selasa (16/05). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus