Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wirausaha Baru Dorong Sektor Wisata Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23050.jpg

    BANDUNG-Kepala Balai Pengembangan Kemitraan SDM Kepariwisataan dan Kebudayaan, Rusyandi mengungkapkan, proses menumbuhkembangkan Wirausaha Baru yang potensial, akan sangat dipengaruhi oleh keragaman budaya dan khazanah pariwisata yang tumbuh dan berkembang di masyarakat saat ini. 

    Menurutnya, kekayaan yang dimiliki merupakan potensi yang sungguh sangat luar biasa dapat dijadikan sebagai asset dan daya dukung terhadap penguatan pelaku usaha yang bermitra.  

    "Diharapkan, dengan kegiatan penciptaan 100 ribu Wirausaha Baru ini, mampu melahirkan ide-ide kreatif maupun rekomendasi yang dapat memberikan alternatif dalam membuat kebijakan-kebijakan yang mendukung terhadap pencapaian target tersebut,"tuturnya kepada jabarprov.go.id, Rabu (17/5/2017)

    Kegiatan pencetakan 100 ribu Wirausaha Baru bidang pariwisata tahun ini diikuti oleh 40 orang peserta, yang merupakan para pelaku wirausaha bidang kuliner dan cinderamata yang terdapat di Kab. Pangandaran. 

    "Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong sektor ekonomi masyarakat menjadi lebih baik lagi khususnya di Kabupaten Pangandaran umumnya di Provinsi Jawa Barat,"ungkapnya

    Selain itu, untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, kemampuan, motivasi, inovasi dan kreatifitas yang tinggi dalam implementasi pengelolaan wirausaha dalam bidang pariwisata. Serta, mengefektifkan para peserta pelatihan pencetakan 100 ribu Wirausaha Baru bidang pariwisata agar lebih memiliki rasa kebersamaan yang harmonis dalam menjunjung nilai-nilai kreatifitas dalam pengembangan wirausaha baru khususnya di sektor kepariwisataan di Jawa Barat. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus