Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disparbud Jabar Latih 5.117 Wira Usaha Baru

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23051.jpg

    BANDUNG-Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara tahun 2015 menyatakan sektor UMKM Indonesia menempati urutan dibawah Thailand yang memiliki perkembangan UMKM yang menempati urutan ke-58 di dunia, sedangkan Indonesia menempati urutan ke-100. Dari data yang ada, pelaku usaha di Jawa Barat masih dibawah 2 % dari total penduduk provinsi Jawa Barat. 

    “Target Wirausaha Baru 2014 hingga 2017 untuk provinsi Jawa Barat yaitu 100 ribu, yang disebarkan ke 13 dinas  di lingkungan Provinsi Jawa Barat,"kata Kepala Balai Pengembangan Kemitraan SDM Kepariwisataan dan Kebudayaan Rusyandi  kepada jabarprov.go.id, Rabu (17/5/2017)

    Rusyandi mengungkapkan, pihaknya telah melatih Wirausaha Baru dari tahun 2015 hingga 2017 mencapai 5117 orang, dengan jumlah yang sudah disertifikasi balai 264 orang. Dari angka 5117 ini, berdasarkan  43 jenis pelatihan yang dilaksanakan Balai Pengembangan Kemitraan SDM Kepariwisataan dan Kebudayaan. 

    "Untuk tahun ini 2017, melatih peserta sebanyak 80 peserta, 40 pelatihan di Pangandaran dan 40 peserta di Ciletuh Sukabumi,”ungkapnya. 

    Ia menjelaskan, beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatan kualitas pelaku usaha bidang pariwisata ini berasal dari pribadi masyarakat maupun dari luar pribadi masyarakat itu sendiri seperti pendidikan, sosiologi, organisasi, kebudayaan dan lingkungan. 

    "Faktor-faktor tersebut membentuk “Locus of Control”, kreativitas, keinovasian, implementasi dan pertumbuhan yang kemudian berkembang menjadi wirausahawan yang besar,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus