Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Ajukan Bantuan Pembangunan Infrastruktur Jalan ke Pusat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23057.jpg

    BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membantu pembangunan infrastruktur penunjang Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

    Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan, sejumlah permohonan sudah disampaikan Pemprov Jabar pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Permintaan pertama untuk segera mengambil alih pengelolaan jalan Kadipaten-Jatibarang. “Panjangnya sekitar 41 kilometer, kami mohonkan untuk menjadi jalan nasional,” tuturnya di Bandung, Rabu (17/5).

    Permohonan ini diajukan dengan pertimbangan jika menjadi jalan nasional, maka lebar dan kapasitas jalan akan bertambah sesuai kriteria akses menuju bandara bertaraf internasional. Pada 2017 ini, pihaknya juga meminta kementerian membantu pembangunan jalan akses non tol sepanjang 1,8 kilometer. “Serta jalan lingkar bandara pada 2018 mendatang, sudah kami sampaikan,” katanya.

    Iwa juga memastikan permintaan pada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) agar segera menerbitkan izin akses jalan tol turut diajukan. Meski tol bandara masih mendapat penolakan dari Majalengka, permohonan ini tetap diproses agar pada saat diperlukan tidak perlu menempuh tahapan kembali. “Kami sudah memohon izin dari BPJT agar permohonan bisa diterbitkan,” paparnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus