Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demiz Sebut Pembangunan Infrastruktur Harus Berwawasan Lingkungan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23060.jpg

    GARUT-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengatakan potensi ekonomi di suatu daerah akan sejalan dengan pertumbuhan jumlah penduduk. Adanya peningkatan jumlah  penduduk, maka harus ada perbaikan infrastruktur.

    "Ini harus dibarengi dengan pembangunan yang berkelanjutan yang berwawasan lingkungan. Pastilah butuh pembangunan rumah, kantor, dan pusat-pusat. Tapi tetap harus memperhatikan kelestarian lingkungan," katanya kepada wartawan pada saat Media Gathering Wartawan Gedung Sate di Kamojang Resort Kabupaten Garut, Rabu (17/5/2017).

    Wagub Jabar mengungkapkan setiap kabupaten/kota harus membuat  Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) sehingga pertumbuhan penduduk akan diimbangi dengan pertumbuhan infrastruktur. 

    "RDTR penting dilakukan agar petumbuhan jumlah penduduk seimbang dengan pembangunan infrastruktur," ujarnya

    Selain itu, Demiz, sapaan akrab Wagub Jabar, meminta agar pelaksanaan pembangunan di Jawa Barat harus selaras dengan program pemerintah pusat.

    "Pembangunan di Jawa Barat harus disesuaikan dong, kalau bertentangan malah engga jalan," imbuhnya

    Demiz mengungkapkan, dengan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak agar tidak terjadi perubahan yang sangat cepat di bidang pembangunan daerah.

    "Makanya ada (Pilkada) serentak. Kalau dulu kan ada Repelita, siapa pun Presidennya pasti menjalankan itu dalam Garis Besar Haluan Negara (GBHN)," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus