Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Buka Pelatihan Pemulasaraan Jenazah, Usmar : Jangan Dikomersialisasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23062.jpg

    BOGORKOTA-Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, membuka pelatihan Pemulasaran Jenazah di Gedung Graha Pool, jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (17/05) yang diikuti sebanyak 170 peserta dari 68 kelurahan Se-Kota Bogor. Usmar Berpesan bahwa pelatihan ini jangan sampai dikomersialisasi, tetapi harus ditularkan dan dimanfaatkan di wilayahnya masing-masing.

    Usmar mengatakan, upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam pencapaian pemenuhan target dan pencapaian visi dan misi kota Bogor salah satunya dengan memberikan pelayanan prima dan maksimal pada masyarakat, salah satunya pada bidang agama dengan mengadakan kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah.

    “Kegiatan ini dilakukan agar Pemerintah mampu merangsang instansi, lembaga maupun komunitas tertentu untuk mau melakukan kegiatan serupa seperti yang Pemkot lakukan saat ini,” jelasnya.

    Walaupun Pemkot Bogor belum mampu memfasilitasi secara keseluruhan kata Usmar, dengan adanya kerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) maka Pemkot Bogor akan memberikan legalisasi, tetapi bukan untuk komersialisasi.

    “Karena unsur utama dari amil-amil jenazah harus betul-betul ikhlas, amanah, dan mampu menjaga kerahasiaan si jenazah yang dimandikannya, jika tidak maka akan menjadi fitnah,” tegas Usmar . 

    Selain itu, Usmar berpesan kepada bagian Kemasyarakatan Pemkot Bogor untuk merumuskan anggaran standarisasi minimal untuk kebutuhan mesjid dalam memandikan jenazah, kegiatan remaja mesjidnya, dan kebutuhan perayaan hari-hari besar menjadi standar opersional. (humas:rabas/rani/lani) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus