Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Guru Honorer Se-Jabar Berunjuk Rasa di Gedung Sate

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DSC_9628.JPG

    BANDUNG – Ratusan guru honorer se-Jawa Barat yang tergabung dalam Federasi Guru Honorer Jawa Barat, Rabu siang (18/5) berunjuk rasa di Gedung Sate. Ratusan guru honorer yang datang dari berbagai kota di Jawa barat sepeti Bandung, Kabupaten Bandung, Sukabumi, Subang, Tasik, dan Garut itu menuntut Gubernur Jabar memperhatikan keberadaan dan kesejahteraan mereka.

    “Kami minta Gubernur memperhatikan status dan kesejahteraan kita. Terutama yang secara umur dan persyaratan tidak lagi mungkin diangkat menjadi PNS” ujar Koordinator lapangang Tia Irawan.

    Mereka juga menuntut kejelasan tentang penggunaan anggaran pendidikan di Jawa Barat yang mencapai hampir 2 triliun rupiah. Sebagian dari dana itu kabarnya diperuntukan untuk dana bantuan tunjangan guru.

    “Ke mana dana itu? Jangan-jangan semua diberikan pada guru PNS lagi, kami bukan ngiri, tapi PNS kan sudah dapat gaji dan tunjangan dari pemerintah, ada kenaikan berkala juga, belum lagi mereka yang sudah lolos sertifikasi. Sementara kami, yang kami dapat hanyalah honor dari sekolah saja dan itupun tidak ada aturan tentang kenaikan berkala” ujar Tia.

    Selain berorasi , para guru honorer se-Jabar juga membentangkan poster dan spanduk berisi tuntutan meraka. Selama aksi berlangsung, Susana cukup aman dan kondusif, meski jalan Diponegoro sempat tersendat. Namun niat mereka untuk bertemu Gubernur Jabar tidak tercapai, karena pada saat yang sama Gubernur sedang ada agenda di Cianjur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus