Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penggunaan Bahasa Sunda Lestarikan Budaya Bangsa

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23101.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung memberikan apresiasi kepada radio-radio di Kota Bandung yang berencana melakukan program siaran dalam bahasa Sunda pada hari Rabu sesuai promram Rabu Nyunda Pemkot Bandung.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan.cara tersebut merupakan salah satu cara untuk melestarikan bahasa Sunda kepada masyarakat khususnya generasi muda Bandung.

    “Radio adalah salah satu media yang paling dekat dengan anak muda, cara ini juga membuat orang Bandung bisa kompetitif, memahami bahwa jika ingin maju harus menguasai bahasa,” tuturnya.

    Walikota berharap, warga Bandung bisa menggunakan kedua bahasa, baik bahasa daerah maupun bahasa Inggris, sehingga bahasa Sunda tetap hidup dan tidak ditinggalkan dan warga Bandung juga bisa mengikuti kebutuhan zaman dengan bahasa Inggris.

    “Mudah-mudahan dengan program-program yang membuat inovasi ini warga Bandung bisa jauh lebih terdidik, lebih keren, lebih ngamumule budaya, juga lebih pintar dan kompetitif,” kata Walikota, dalam sambutan di acara peresmian Taman Radio, Jumat (20/05). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus