Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Jabar Desak Pusat Segera Bangun Jalan Puncak II

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23103.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendesak Pusat melanjutkan pembangunan jalur Puncak II Bogor-Cianjur paska beruntunnya kecelakaan lalu lintas di kawasan tersebut.

    Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa menuturkan keberadaan jalur Puncak II sudah sangat mendesak mengingat bisa menjadi alternatif pengurai arus lalu lintas di jalur Puncak. "Musibah di Puncak beberapa waktu lalu berturut-turut menunjukan jalur puncak II harus dilanjutkan," katanya di Bandung.

    Selain itu ketika Tol Bocimi dan Sukabumi-Ciranjang, Kabupaten Bandung Barat terwujud, posisi Cianjur kemungkinan besar tidak terlalui oleh masyarakat pengguna jalan. “Jadi supaya perkembangan Cianjur bisa seiring Sukabumi, Bogor dan Bandung Barat, maka solusi yang memungkinkan Puncak II,” tuturnya.

    Menurutnya studi kelayakan sudah dilakukan pemerintah untuk membangun jalur Puncak II. Kondisi eksisting jalan saat ini di wilayah Cipanas-Ciawi dinilai Iwa bisa menjadi gambaran betapa pentingnya studi lama yang dilakukan diperbaharui kembali. “Ini paling mungkin mengatasi berbagai persoalan seperti kecelakaan dan kemacetan,” ujarnya.

    Pemerintah Provinsi Jabar sendiri dalam waktu dekat akan segera melakukan langkah koordinasi agar rencana pembangunan tersebut bisa menjadi prioritas di PUPR. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus