Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun 2018, Elektrifikasi Jabar Lebihi 90%

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23142.jpg

    BANDUNG-Tingkat kelistrikan atau elektrifikasi Jabar tahun 2018 diharapkan mencapai lebih dari 90%. Hal itu diungkapkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan usai memimpin upacara peringatan hari kebangkitan nasional 2017 di Gedung Sate, Senin (22/5).

    "Saat ini elektrifikasi Jabar sudah mencapi lebih dari 80 persen, artinya tinggal sedikit yang belum teraliri listrik di Jabar. Mudah-mudahan tahun depan bahkan tahun 2019 mencapai lebih dari 90 persen" ujarnya.

    Seperti dalam sambutan tertulis Menkominfo dalam peingatan hari kebangkitan nasional ini, salah satunya mengamanatkan peningkatan elektrifikasi di daerah agar terus dipacu. Ahmad Heryawan juga mengatakan, beberpa kendala peningkatan elektirfikasi di Jabar adalah masalah kontur daerah yng sebagaian sulit dijangkau.

    "Namun berkat kerjasama kita dengan PLN, alhamdulillah daerah yang sulit dijangkau itu sebagian sudah teraliri listrik sebagian di kawasan Jawa Barat Selatan" jelasnya.

    Menurut Aher, ketersediaan listrik menjadi sangat penting untuk meningkatkan pelayanan sektor lain seperti kesehatan dan pendidikan. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus