Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aplikasi Tukangku Solusi Tekan Angka Pengangguran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23166.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat merilis aplikasi Tukangku yang berbasis android guna menekan angka pengangguran.

    Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jabar, Ferry Sofwan Arief  mengatakan aplikasi ini memudahkan tukang untuk dikenal oleh calon pemberi kerja karena si tukang itu yang mendaftar.

    “Misalnya tukang ledeng, tukang bangunan, tukang kayu kemudian di situ ada alamatnya. Harapannya, yang mencari tukang itu tidak jauh-jauh,”katanya kepada wartawan di Bandung,  Senin (22/5/2017)

    Selain itu, mendorong  pemilik profesi tersebut agar lebih dikenal oleh masyrarakat.  Jadi tidak usah menunggu datang dari tempat lain padahal ada di sekitarnya.

    Menurutya, aplikasi berbasis android ini pada tahap awal akan dinilai oleh para pemberi kerja. Ke depannya  aplikasi Tukangku ini akan memberikan sertifikasi yang diberikan  Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) kepada para tukang. Dengan demikian yang terdaftar pada aplikasi ini memang memiliki keahlian.

    “Aplikasi ini di tahun 2018 akan mengeluarkan sertifikat setelah diberi penilaian oleh para pemberi kerja, supaya para tukang yang ada di aplikasi Tukangku memang benar-benar memiliki kemampuan di bidang itu,”pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus