Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BNN Jabar Musnahkan Barang Bukti Narkotika

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23171.jpg

    BANDUNG-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat melakukan pemusnahan barang bukti narkotika dan obat terlarang hasil pengungkapan di wilayah Jawa Barat.

    Kepala BNN Jabar, Brigjen Rusnadi mengatakan pada pemusnahan barang bukti ini terdiri dari ganja mencapai 2.476 gram, sabu-sabu 330 gram, ecstasy 32 butir, obat terlarang berbagai jenis sebanyak 742 butir, tanaman That 100 batang dan biji benih ganja 3 biji.

    "Adapun barang bukti yang dimusnahkan jenis sabu-sabu dari tersangka Ferry Irawan dari Bekasi," katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (23/5/2017).

    Pemusnahan  ini sesuai dengan instruksi dan arahan Presiden Joko Widodo yang menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba.

    "Sudah dijabarkan oleh Kepala BNN Pusat dengan memberi hampir 2 ribu pucuk senjata api dan beberapa alat-alat untuk memberantas peredaran narkoba," tegasnya.

    Rusnadi menjelaskan untuk wilayah Jawa Barat. Beberapa titik dinilai rawan akan kejahatan narkotika.

    "Daerah rawan narkotika ada beberapa lokasi seperti Kabupaten Garut, Sukabumi, Bogor, Cianjur termasuk Kota Bandung," tuturnya.

    Untuk itu, menurutnya, perlu adanya kerja sama yang kuat antara masyarakat, BNN, Polri, dan penegak hukum lainnya. 

    "Sampai kapan pun kita harus kerja sama dalam pengungkapan dan pemberantasan narkotika, karena kita tidak bisa melakukannya tanpa kerja sama," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus